page contents
 
Pertama-tama buka Database Nilem PKBM kemudian klik "daftar" yang ada di sebelah kiri, untuk mendaftarkan PKBM anda dan mendapatkan Nilem.
Kemudian anda akan masuk di form "REGISTRASI", isi data sebaik-baiknya.
Untuk data "user" sebaiknya diisi dengan nama PKBM anda atau Nama Anda atau Nama Ketua Lembaga anda.
Untuk "alamat e-mail" sebaiknya diisi dengan e-mail pkbm anda.
Setelah anda mengisi form "registrasi" lengkap, anda bisa langsung klik "KIRIM"
Anda diharuskan untuk mengkonfirmasi e-mail yang dikirimkan ke e-mail anda, setelah itu anda bisa masuk lagi dan klik LEMBAGA yang ada dideretan Home, Tujuan, Ketentuan, dst. Anda akan mendapatkan formnya untuk diisi. Sebaiknya anda mengisinya dengan data yang sebenar-benarnya karena anda harus menyetorkan berkas tersebut ke Diknas Kabupaten anda untuk verifikasi data terakhir sebelum mendapatkan NILEM.

Cara termudah adalah, anda hanya perlu datang ke Diknas Kabupaten anda kemudian mencari penanggungjawab untuk NILEM, setelah itu, terserah anda. Terima kasih
*by michan

 
Dijaman sekarang hal yang praktis-praktis sudah mendominasi di setiap aktivitas kita, membuat web yang dulunya sangat sulit kini dimudahkan dengan weebly. Untuk membuat propsal pun begitu, padahal kita sudah dimudahkan dengan terbitnya juknis oleh diknas tiap tahunnya. Tapi seperti yang kita ketahui saat ini, sepertinya kita tetap saja mencari tahu cara membuat proposal ........ melalui paman google.
Jika kalian memang membutuhkan contoh proposal, saya bisa membagi contoh proposal PKM tahun 2011.
*by michan
 
Salam..
Seperti yang kita ketahui, saat ini semua lembaga baik itu PKBM atau LKP sedang gencar-gencarnya membuat proposal kegiatan yang ditujukan ke Diknas. Tiap tahun pasti ada bantuan, seperti pada lembaga kami terdapat 2 kegiatan yang berhasil di danai tahun lalu, yaitu program SPS (Satuan Paud Sejenis) dan KB (Kelompok Bermain). Nah untuk saat ini saya mencoba untuk mengajukan proposal lagi, manatau lolos, Alhamdulillah saja.
Saya mencoba untuk share beberapa juknis yang saya miliki..
1. Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat (PKM)
2. Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH)
3. Desa Vokasi
4. Rintisan Taman Kanak-Kanak (TK) atau Kelompok Bermain (KB)
5. Rintisan Paud di Daerah Terpencil dan Perbatasan
Tapi daripada pusing mending langsung saja buka wesbsitenya DIKBINDIKMAS, disana lengkap untuk download juknis-juknis yang diinginkan.
*by michan
 
Salam..
Saat ini kami telah menyelenggarakan Program PAUD dan KB di wilayah yang berbeda-beda, yaitu untuk program PAUD kami laksanakan di Pulau Karampuang, Mamuju, dan untuk program KB atau Kelompok Bermain kami laksanakan di Kecamatan Nosu.
Saat ini kami sementara menggodok proposal untuk beberapa kegiatan, untuk itu kami harus mengurus beberapa kelengkapan, dan satu diantara berkas yang paling sulit diurus adalah NILEM, tahun lalu kami tidak mendaftar untuk pengurusan NILEM dikarenakan pengurusan NILEM untuk PKBM sudah tertutup, tapi Alhamdulillah saat ini ada titik terang.
*by michan

    Author

    michan

    Archives

    May 2012
    April 2012
    March 2012

    Categories

    All
    Diknas
    Lkp
    Pkbm
    Y.Karampuang

    Click to set custom HTML
    free counters
    Iklan 2Billiontraffic